Uncategorized

Harbolnas: Gerakan Belanja Nasional Penggerak Ekonomi

harbolnas

Beberapa tahun belakangan di industri tanah air bermunculan banyak sekali startup e-commerce yang memiliki banyak penawaran menarik. Misalnya saja dikenal akhir-akhir ini dengan sebutan harbolnas yaitu hari belanja online nasional. Banyak e-commerce berlomba-lomba untuk merebut hati para konsumen dengan memberikan penawaran yang menarik. Salah satu e-commerce yang ikut berpartisipasi dalam harbolnas yaitu blibli.

UMKM Berjualan Di Blibli

Produk yang dijual blibli pun bervariasi, penjual ada yang berasal dari UMKM dan juga ada yang dari official brand. Dengan adanya channel penjualan online dari blibli, pelaku usaha tanah air ikut merasakan dampaknya. Saat harbolnas volume penjualan naik, otomatis hal ini memberikan keuntungan bagi UMKM yang ada di blibli. Kenaikan penjualan membuat produksi naik, menyerap tenaga kerja lebih banyak. Dengan adanya masyarakat yang membeli kebutuhan konsumtif di blibli, maka ekonomi Indonesia pun ikut bertumbuh.

UMKM Membuka Lapangan Pekerjaan

Kebetulan saya tahu banget kenapa blibli ada UMKM nya karena saya pernah diundang ke kantornya dan bertemu langsung dengan produsen yang merupakan salah satu penjual di blibli. Yang membuat saya bangga adalah penjualnya ini memberdayakan orang-orang yang difabel. Kebetulan waktu itu produknya merupakan pernak-pernik handmade premium yang menggunakan kulit. Produknya dijual di blibli dan sudah merambah mancanegara. Saya lihat cara menjahitnya dan kualitas bahannya. Jadi ketika saya berbelanja produk di blibli saya merasa ikut mendukung UMKM di Indonesia.

CAPIT Harbolnas Blibli

Di harbolnas kali ini Blibli yang merupakan salah satu bisnis online yang dimiliki oleh grup Djarum membuat promo CAPIT. Promo ini merupakan singkatan dari Cara Belanja Paling Irit. Inovasi yang dilakukan oleh Blibli boleh dibilang out of the box. Dengan memadukan permainan capit dan harga diskon diharapkan dapat menarik perhatian kaum milenial dan gen z yang mendominasi dan menjadi target pasar saat ini.

Cara Bermain CAPIT Harbolnas Blibli

Permainan Capit ini ide yang sangat sederhana namun diharapkan dapat meningkatkan penjualan blibli di harbolnas tahun 2019. Pelanggan dapat bermain capit dengan menggunakan 5 token setiap kali bermain. Untuk mendapatkan token diperlukan aktivitas seperti misalnya aktivitas pembelian. Ada juga aktivitas yang tidak memerlukan pembelian seperti misalnya aktivasi nomer handphone, quiz di sosial media atau main game gemetar yang akan rilis nanti di blibli 1 Desember 2019.

Setiap transaksi sebesar Rp 100.000 pelanggan mendapatkan 1 token. Promo ini berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember 2019. Untuk token ini tidak berlaku kelipatan ya. Tips dari saya sebaiknya transaksi kecil-kecil yang penting banyak. Hehehe. Misalnya nih, isikan pulsa keluarga dan teman-teman minimal 100 ribu namun dibeli lewat blibli. Kan lumayan dapat token banyak. Lakukan deh 3 bulan. Udah lumayan kan dapet tokennya. Belum lagi kalau kita beli di tanggal spesial yaitu 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember 2019. Ada ekstra token di tanggal-tanggal tersebut. Kumpulin token sebanyak-banyaknya deh di saat tanggal tersebut.

Harga Syok Yang Bikin Super Syok

Pertanyaannya, kalau sudah main CAPIT dapat apa sih? kita bisa mendapatkan barang impian dengan harga spesial. Tentunya harganya diskon dan bikin syok. Ada harga super syok di 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bakal ditawarkan blibli. Mobil Honda CRV cukup bayar 50 jutaan saja, untuk Nmax cukup bayar 2.799 juta saja. Hadiah yang menarik kan? Saya sih tertarik hehehe.

Belanja Boleh, Tapi Tetap Bijak!

Walaupun ada promo yang sangat menggoda, tetaplah bijak dalam menggunakan uang. Ikut berpartisipasi dalam penggerak ekonomi dengan berbelanja produk-produk dalam negri sangat baik, namun perlu diikuti juga dengan sikap bijak dalam berbelanja. Belanjakan uang anda untuk apa yang anda butuhkan, bukan yang hanya sekedar anda inginkan. Hindari untuk berbelanja konsumtif dengan cara berhutang ya! Selamat berbelanja!

Comment here