Manulife memiliki produk asuransi jiwa term life yaitu Manulife Pro Active Plus. Asuransi jiwa ini memiliki jangka waktu tertentu dengan premi yang flat. Jangka waktu yang ditawarkan oleh Manulife maksimal 20 tahun dan bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun.

Siapa Sajakah Yang Membutuhkan Asuransi Jiwa Termlife?

Yang masih memiliki tanggungan keluarga

Setiap orang yang memiliki tanggungan seperti istri dan anak sebaiknya memiliki asuransi jiwa. Selain itu apabila memiliki tanggungan lain dikarenakan tulang punggung keluarga juga disarankan memiliki asuransi jiwa. Asuransi Jiwa Manulife Pro Active Plus termasuk asuransi jiwa murni, tanpa investasi sehingga premi yang dibayarkan seluruhnya untuk membayar biaya asuransi. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan hidup dengan uang dari asuransi jiwa yang didapat.

Yang masih memiliki cicilan dalam jumlah besar

Bila kita memiliki cicilan seperti KPR atau cicilan mobil, sebaiknya kita membeli asuransi jiwa. Jangan sampai apabila secara tiba-tiba memiliki resiko tutup usia, keluarga yang harus menanggung cicilan. Bila tidak sanggung membayar bisa jadi rumah ditarik oleh bank atau mobil ditarik oleh pihak leasing.

Asuransi Jiwa Manulife : Premi Murah Uang Pertanggungan Besar

Asuransi Jiwa Manulife Term life pro active plus ini merupakan salah satu produk asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia. Premi asuransi jiwa manulife bisa dibilang sangat terjangkau. Mulai dari uang 16 ribuan per hari bisa memiliki uang pertanggungan senilai 2 milyar.

Saya akan memberikan ilustrasi asuransi jiwa murni Manulife Pro Active Plus. Kali ini ilustrasi saya buat untuk Pak Adi berusia 30 tahun dan tidak merokok.

 

premi asuransi jiwa manulife
Contoh Ilustrasi

Dengan uang pertanggungan 2 milyar, Pak Adi hanya cukup membayar setiap tahunnya sebesar Rp 6.000.000 artinya setiap bulan Pak Adi hanya menyisihkan uang sebesar Rp 500.000, per hari hanya 16 ribuan. Premi yang dibayarkan bergantung kepada usia dan pihak underwriting. Jadi sebaiknya bisa konsultasi lebih detail dengan saya jika tertarik asuransi jiwa murni Manulife ini.

premi asuransi jiwa term life manulife
Ilustrasi premi asuransi Manulife

Untuk ilustrasi ini saya membuat contoh Pak Adi mengikuti Asuransi jiwa Manulife Pro Active Plus selama 20 tahun. Dapat dilihat di tabel yang saya berikan kotak merah, premi yang dibayarkan Pak Adi tetap selama 20 tahun yaitu Rp 6.000.000 setiap tahunnya.

Benefit Yang Diperoleh

Bila di usia 40 tahun Pak Adi memiliki resiko tutup usia, maka uang pertanggungan jiwa akan cair sebesar Rp 2.000.000.000. Bila Pak Adi sudah melewati 20 tahun, maka pada tahun ke-21 Pak Adi masih boleh memperpanjang asuransi jiwa Manulife Pro Active Plus hingga usia 70 tahun.

Perlindungan Tambahan ( Riders ) Yang Bisa Dibeli

Asuransi Kesehatan Manulife Medicare Plus

Asuransi Pembebasan Premi Waiver of Premium

Asuransi Kecelakaan dan Cacat Tetap Total ( ADDB )

Berapakah Uang Pertanggungan Yang Harus Saya Miliki?

Banyak sekali yang bertanya berapakah uang pertanggungan minimal yang harus dimiliki bila ingin membeli asuransi jiwa.

Metode Human Life Value

Bila menggunakan metode human life value , saya menyarankan minimal memiliki uang pertanggungan sebesar 10 kali penghasilan tahunan. Jadi bila Bapak/Ibu memiliki gaji sebesar 10 juta tiap bulannya saat ini, maka 10 juta x 12 bulan x 10 tahun= 1.2 milyar. Bila kita mengabaikan bunga dan pertumbuhan bunga, maka bila setiap bulan diambil 10 juta maka uang akan habis selama 10 tahun.

Metode Income Based Value

Bila menggunakan metode income based value maka penghasilan selama setahun dibagi dengan bunga spt deposito/obligasi/reksadana pendapatan tetap. Kisaran bunga untuk deposito saat ini 4-6%. Untuk obligasi dan reksadana pendapatan tetap berada di kisaran bunga 6-8%. Anggaplah kita ambil di angka 6%, maka bila Bapak/Ibu memiliki pendapatan 10 juta per bulan, maka per tahun memiliki pendapatan 10 juta x 12 bulan = 120 juta. Uang pertanggungan = 120 juta : 6% = 2 milyar. Jadi bila terjadi resiko meninggal dunia maka ahli waris bisa menaruh uang pertanggungan di Obligasi atau Reksadana pendapatan tetap dan mendapatkan uang sebesar 10 juta per bulan dari bunga.

Metode Financial Needs Base Value

Metode ini digunakan bila kita ingin memproteksi suatu tujuan di masa yang akan mendatang. Misalnya ingin proteksi dana pendidikan. Jadi bila sewaktu-waktu Bapak/Ibu mengalami resiko tutup usia, anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya karena uang untuk melanjutkan kuliahnya sudah diproteksi oleh asuransi jiwa.

Cara menghitungnya, misalnya biaya universitas tahun ini adalah 200 juta dari awal sampai lulus, maka bila dalam jangka waktu 10 tahun lagi anak akan melanjutkan kuliah, tiap tahun terjadi kenaikan sebesar 12 % untuk biaya pendidikan. Maka uang pertanggungan untuk proteksi pendidikan = 200 juta x (1+0,12)^10=621.169.642, anggap saja kita bulatkan 621 juta. Jadi uang pertanggungan untuk proteksi pendidikan 621 juta.

Demikianlah informasi seputar asuransi jiwa Manulife Pro Active Plus. Bila ingin konsultasi mengenai Asuransi Jiwa Term Life Manulife bisa menghubungi saya di telpon/whatsapp 085693356525. Thanks!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here